Friday 23 December 2011

Masjid Al Aqsha adalah kiblat pertama umat Islam. Jadi, sebelum umat Islam yang sampai saat ini berkiblat ke Kakbah di Masjidil Haram, dahulu kala ketika shalat menghadapnya ke Masjidil Aqsha di Palestina. Hingga kemudian turun ayat yang menyuruh umat Islam berkiblat ke Kakbah di kota Mekah. Peristiwa ini terjadi tatkala Nabi Muhammad saw shalat di Masjid Quba. Di tengah-tengah shalat, Nabi mendapatkan wahyu untuk mengubah arah kiblat ke Kakbah di Masjidil Haram. Seketika itu pula, saat Nabi dan sahabat shalat, Nabi dan dan sahabat langsung balik arah. Sehingga bisa dikatakan Masjid Al Aqsha ini sangat bersejarah bagi umat Islam.
Namun, saat-saat ini masjidil Aqsha selalu akan dihancurkan oleh kaum Yahudi. Mereka ingin membangun Kuil Sulaiman atau Solomon Temple tepat di atas tanah yang kini berdiri Masjidil Aqsha. Upaya terus dilakukan kaum Yahudi untuk mendirikan Solomon Temple itu. Namun bagi mereka tentu tidak mungkin untuk serta merta menghancurkan Masjidil Aqsha kemudian membangun begitu saja Solomon Temple di atasnya. Karena mereka tahu jumlah umat muslim di dunia saat ini populasinya sangat besar. Dan kalau mereka menghancurkan begitu saja terhadap Masjidil Aqsha tentu akan membuat kaum muslim marah.
Upaya demi upaya terus mereka lakukan untuk secara halus memuluskan keinginan mereka. Di antaranya terus memperluas negara Israel dengan mengklaim dan menjajah negara Palestina. Sehingga Masjidil Aqsha akan berada di wilayah negara Israel dan mereka dengan enak menghancurkan Al Aqsha dan membangun solomon temple di atas reruntuhannya.
Upaya yang lain adalah dengan mengaburkan keberadaan Masjidil Aqsha itu sendiri. Masjidil Aqsha adalah masjid dengna kubah ungu. Akan tetapi kaum Yahudi terus mengampanyekan, menunjukkan melalui media mereka, mengelabuhi kaum muslim dengan gambar-gambar yang menunjukkan seolah masjidil Aqsha adalah masjid dengan kubah emas. Padahal Masjid dengan kubah emas itu sejatinya bukan masjid Al Aqsha. Masjid dengan kubah emas itu adalah masjid kubah as shakhrah.Masjid yang dibangun Khalifah Umar.
Pengaburan ini bisa dikatakan sangat efektif. Terbukti betapa banyak umat muslim yang terkecoh. Mereka menganggap masjidil Aqsha itu adalah masjid dengan kubah emas itu. Kalau demikian, dan suatu saat nanti ketika umat muslim benar-benar terjebak pada kesalahan pemahaman ini, maka dengan mudah mereka akan menghancurkan Al Aqsha tanpa sedikitpun menimbulkan gejolah di kalangan kaum muslim. Berikut ini adalah gambar-gambar yang seringkali dikecohkan itu.
----------------------------------------------------------------------------------------

Gambar di atas adalah gambar Masjid Al Aqsha

Bahkan ketika anda mengetikkan kata kunci "Masjid Al Aqsha" di mesin pencari semisal GOOGLE maka akan banyak sekali ditampilkan masjid kubah emas. Artikel-artikel tentang Masjid Al Aqsha seringkali juga menggunakan gambar Masjid Kubah Emas ini. Sehingga banyak umat muslim menganggap bahwa Masjid Kubah Emas itu adalah Masjid Al Aqsha.
Berikut ini adalah gambar Masjid Kubah Emas/Masjid Kubah As Sakhrah.


Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!