Wednesday, 22 December 2010


Kesan pertama (first impression) sangat penting karena seringkali kesan pertama tersebut lah yang membuat Anda menjadi dekat dengan seseorang. Pepatah bijak mengatakan, “Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk memperoleh kesan pertama Anda.”. Berikut ini adalah Tips membuat kesan pertama Anda sebagai pribadi yang menyenangkan di hadapan kenalan dan relasi baru Anda:

1. Bahasa Tubuh Anda. Ketika Anda bertemu seseorang pertama kali, jangan ragu untuk memberikan senyum tulus Anda dan buatlah kontak mata sambil menjabat erat tangannya. Hal ini juga sekaligus menunjukan Anda sebagai seorang yang memiliki rasa percaya diri.

2. Penampilan Anda. Apakah Anda di saat makan siang santai atau menghadiri sebuah pertemuan bisnis, berpakaian dan berdandanlah seakan-akan mereka adalah orang-orang yang Anda anggap penting untuk ditemui. Namun sebaliknya, apabila Anda berpakaian/berdandan seenaknya, hal ini akan mengesankan bahwa Anda tidak menganggapnya sebagai bagian pentin dari pertemuan Anda.

3. Sikap Anda. Ketika seorang sedang berbicara, dengarkanlah dengan antusias dan kemudian berikan respon dan sikap yang tepat. Satu cara yang merupakan cara terbaik untuk membuat kesan pertama yang begitu menarik adalah tunjukan bahwa Anda tertarik pada lawan bicara Anda tersebut, misalnya dengan cara, tanyakan beberapa pertanyaan yang membuatnya mampu menjelaskan secara antusias. Mereka akan mengira bahwa Anda sangat menyenangkan dan bahkan mereka tidak menyadari bahwa hal ini lebih dikarenakan Anda hanyalah pendengan yang baik.

1 komentar:

generasi harapan said...

Luar biasa.... sungguh, hewan pun senang dekat-dekat dengan orang yang berpribadi menarik.

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!